SOLUSI ZAKAT Bantu Ringankan Tunggakan SPP Siswa SD

Sejak beberapa tahun yang lalu, Waffa mempunyai tunggakan biaya pembayaran SPP. Bukan karena uangnya digunakan untuk membeli barang yang tidak berguna, tetapi kondisi ekonomi keluarga Waffa yang tidak memungkinkan untuk segera melunasinya. Waffa saat ini duduk di kelas 4 di sekolah di MI Al Khoiriyah Semarang.

Ayah Waffa, Bapak Muhamad Firmansyah bekerja sebagai Ojek online (Ojek online), sedankan Ibu Waffa bekerja sebagai pedagang, tetapi karena pandemi covid-19 akhirnya dagangannya Ibunya mengalami gulung tikar. Pandemi memiliki dampak di berbagai sektor, salah satu keluarga Waffa. Keluarga Waffa juga hanya numpang tempat tinggal di rumah milik saudaranya di daerah Semarang Barat. ”Permintaan Ojol sekarang tidak seramai sebelum pandemi,” ungkap Bapak Muhamad Firmansyah.

Tantri Widodo mengatakan SOLUSI ZAKAT memberikan beasiswa pendidikan dan santunan untuk anak-anak yang membutuhkan (anak dhuafa). ”Memang pandemi ini adalah ujian berbagai sektor. Apalagi negara kita juga mengalami ancaman resesi. Nilai gotong royong dan saling membantu harus terus kita jaga. SOLUSI ZAKAT berupaya untuk hadir membantu mengatasi berbagai permasalahan sosial yang terjadi,” ungkap Tantri. Dana penyaluran ini adalah dana dari zakat, infak, sedekah dan dana sosila lainnya dari donatur SOLUSI ZAKAT.

Bagikan:

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram