Remaja Al Maarif Galang dana untuk Pengungsi Korban Tsunami Selat Sunda di Car free Day Semarang

SEMARANG – SOLUSI ZAKAT menggandeng remaja Masjid Al Maarif Semarang Selatan menggalang dana bagi para korban tsunami Selat Sunda di Car free day Simpang Lima Semarang (6/1). Penggalangan dana yang dilakukan selama 1 jam ini menghimpun dana sebesar Rp 900.000,-. Penggalangan dana dilakukan oleh para remaja putri Masjid Al maarif sejumlah 8 orang dan 4 pegawai dari SOLUSI ZAKAT. Dana yang diperoleh langsung diserahkan oleh ketua remaja putri Masjid Al Maarif Semarang Selatan, Lutfi kepada perwakilan SOLUSI ZAKAT, Sambari.

Lutfi (17 thn) menyampaikan rasa prihatinnya terhadap para korban tsunami Selat Sunda. ”Kami ingin banyak membantu mereka, tapi dana terbatas maka kami berinisiatif untuk menggalang dana pada saat Car free day di Simpang Lima Semarang. Walau acara mendadak dan singkat dalam pelaksanaannya, Alhamdulllah berjalan dengan lancar. Kami senang bisa ikut meringankan penderitaan para korban tsunami yang hingga saat ini masih mengungsi. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi pemantik bagi remaja-remaja di kota Semarang khususnya untuk bahu-membahu dan bersemangat membantu sesamanya yang membutuhkan. Kita belum bisa mengunjungi mereka, semoga dengan dana yang sedikit ini bisa memberikan semangat untuk para korban bahwa kami sangat peduli dan melakukan aksi nyata untuk mereka,” ungkap Lutfi kepada SOLUSI ZAKAT.

SOLUSI ZAKAT INDONESIA atau lebih dikenal sebagai SOLUSI ZAKAT merupakan lembaga amil Zakat yang bergerak dalam penghimpunan dan penyaluran dana zakat, infaq, sedekah dan dana-dana sosia lainnya. SOLUSI ZAKAT berkhidmat memberi solusi untuk bangsa dengan berbagi melalui program program yang serba gratis bagi kaum Dhuafa dan masyarakat  yang membutuhkan. Alamat kantor di Gedung Jawa  Pos Radar Semarang di Jl. Veteran 55 Semarang.

Perwakilan SOLUSI ZAKAT, Sambari memberikan apresiasi yang tinggi terhadap anak-anak remaja Masjid Al Maarif Semarang Selatan yang bergerak dan membantu para korban. ”Kami sangat senang melihat anak-anak remaja, usia belasan yang peka dan peduli terhadap nasib para korban bencana. Uang mereka terbatas dan mungkin hanya cukup untuk jajan saja, tetapi mereka mencari alternatif agar tetap bisa berkontribusi membantu bagi yang sedang berduka. Mudah-mudahan aksi dan semangat ini menjadi energi kebaikan untuk mengejar cita-cita mereka dan memberikan kebaikan untuk negeri ini. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih banyak,” Jelas Sambari kepada tim media SOLUSI ZAKAT.

Bagikan:

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *