Rp 0

Terkumpul dari Target Rp 18.000.000

  • Terkumpul
    0%
  • Sisa
    11 Hari
DONASI

Bantu Asty Mendengar Merdunya Dunia

Asty Eristania (13 thn) dan adiknya Alfaro (2,5 bln) harus rela ditinggal ayahnya untuk selamanya pada Desember 2018 lalu. Dan lebih pedih, sang ibutempat Alfaro menyusu juga mengembuskan napas terakhirnya 25 hari kemudian.

Lantas mereka berdua diasuh di Masaran, Sragen, jawa Tengah oleh kakek-neneknya yang saat ini usianya sudah lanjut dan tidak produktif.  Kakek dan nenek dua bocah malang itu petani. Mereka hidup serba pas-pasan. Tentu mereka kesulitan untuk sekadar membeli susu.

Dibalik kondisi yang memilukan itu, Asty yang masih kelas VI SD ternyata mengalami gangguan pendengaran. Itu bermula sejak usianya masih 2 tahun. Saat itu Asty demam tinggi kemudian secara tiba-tiba keluar cairan dari telinganya. Setelah diperiksakan ke dokter, dia divonis tak bisa mendengar.

Dalam kondisi seperti itu tak membuat Asty pasrah dan menyurutkan semangatnya dalam menapaki hidup.Ia tetap pergi ke sekolah seperti murid seusianya. Asty membutuhkan alat bantu dengar untuk memudahkan dia menyerap ilmu yang disampaikan guru di kelas. Namun, dengan penghasilan di bawah rata-rata, sang Kakek kesulitan membeli alat bantu dengar untuk cucunya itu.

Harga sepasang alat itu berkisar 16jt-18jt.

Mari om, tante, ade, dan kaka menjadi bagian dari solusi untuk sesama.

Bantu Asty bisa mendengar kebaikan dunia meskipun dia sudah tak bisa mendengar nasihat ayahnya dan mendengar cerita banyak hal dari ibunya.

Bantu Asty bisa mendengar namanya dipanggil pertama kali oleh Alfaro.