SOLUSI ZAKAT Bantu Sekolah Terdampak Banjir Di Madiun



22 Maret 2019


MADIUN - Paska bencana Mediun beberapa minggu yang lalu, SOLUSI ZAKAT kembali menyalurkan bantuan untuk anak-anak sekolah di TK  Al Wahyu Dusun Warurejo Desa Balerejo Kabupaten Madiun pada 20/3. Bantuan berupa alat-alat perlengkapan sekolah diberikan kepada puluhan siswa.

Dalam agenda penyaluran tahap kedua tersebut, SOLUSI ZAKAT menyalurkan bantuan ke beberapa wilayah terdampak banjir. Penyaluran bantuan dilakukan dari 20-21 Maret 2019.

Salah satu siswa TK Al Wahyu, Nisa (6 thn) menyampaikan terimakasih kepada SOLUSI ZAKAT. ”Terimakasih Pak, Alhamdulillah buku baru,” ungkap Nisa kepada SOLUSI ZAKAT.

Salah satu penggurus TK Al Wahyu, Ibu Erna menyampaikan terimakasihnya kepada SOLUSI ZAKAT yang telah membantu pihaknya. ”Siswa-siswa kami sangat riang menerima bantuan peralatan sekolah, semoga dengan bantuan yang diberikan ini, mereka jadi lebih bersemangat untuk berangkat sekolah dan belajar seperti biasanya,” ungkap Ibu Erna kepada tim SOLUSI ZAKAT.

Paska bencana, beberapa kota di Madiun mengalami kerusakan fasilitas bangunan dan kehilangan sarana belajar mengajar. ”Salah satu fokus penyaluran bantuan kita kali ini berupa penyaluran bantuan untuk sekolah-sekolah yang mengalami kerusakan peralatan sekolah dan fasilitas lainnya,” terang Nuruddin kepada tim media SOLUSI ZAKAT  pada 21/3.

Nuruddin berharap bantuan yang diberikan bisa memberikan semangat bagi guru dan murid-muridnya. ”Semoga bantuan bermanfaat, dan bisa segera bangkit kembali paska bencana banjir,” jelas Nuruddin kepada SOLUSI ZAKAT